Panduan Air Mancur di Roma dan Mengapa Anda Harus Merindukannya?

Di kota dengan arsitektur kuno dan menakjubkan, itu benar-benar mengatakan sesuatu bahwa air mancur di Roma menonjol dengan sendirinya sebagai atraksi yang indah. Air mancur tidak hanya keajaiban arsitektur, tetapi juga tempat berkumpul bagi penduduk setempat, pengaturan untuk musisi jalanan, dan tempat yang sempurna untuk bersantai dengan gelato setelah makan malam. Ada juga air mancur kecil yang tersebar di seluruh Roma yang dimaksudkan untuk digunakan sebagai air minum (ini disebut “nasone”), di mana wisatawan dapat mengisi botol air. Jadi pastikan untuk membawa botol saat Anda berkeliling.

Panduan Air Mancur di Roma dan Mengapa Anda Harus Merindukannya?

Temukan Air Mancur di Roma

Air mancur Romawi sangat disukai oleh orang Italia dan pengunjung sehingga Respighi, seorang komposer Italia, menulis puisi simfoni “Air Mancur Roma” yang indah pada tahun 1918, yang menghormati empat dari air mancur Romawi yang besar. Masing-masing dari empat gerakan tersebut menggambarkan salah satu air mancur Roma pada waktu yang berbeda dalam sehari. Pertunjukan pertama kali dilakukan pada 11 Maret 1917 di Teatro Augusteo Roma di bawah arahan Antonio Guarnieri. Ini adalah musik latar yang sempurna untuk seharian menjelajahi air mancur kota yang terkenal dan ada di mana-mana. Dan sekarang, tanpa basa-basi lagi, beberapa air mancur favorit kami di Roma!

Air Mancur Trevi

Mari kita mulai dengan salah satu air mancur paling terkenal di Roma – Air Mancur Trevi. Ini bukan hanya air mancur paling terkenal di Roma, tapi mungkin juga air mancur paling terkenal di dunia. Itu juga merupakan air mancur Barok terbesar di Roma! Legenda mengatakan bahwa jika seorang pengelana melempar koin ke bahu kirinya dengan tangan kanan dan mendarat di air mancur, maka dia dijamin akan kembali ke Roma. Three Coins in the Fountain adalah film pemenang Academy Award yang menawan dari masa lalu. Diperkirakan sekitar 3.000 euro dilemparkan ke air mancur setiap hari. Pada tahun 2016, hampir $ 1,5 juta dilemparkan ke air mancur; uang ini digunakan untuk mensubsidi supermarket bagi penduduk Roma yang miskin, dan oleh karena itu mencuri uang dari air mancur itu ilegal. Fakta menyenangkan: ini juga merupakan air mancur tempat Italy Perfect’s Pat, berenang sedikit di malam kelulusannya seperti Anite Ekberg dalam film klasik, La Dolce Vita.

La Fontana dei Quattro Fiumi (Air Mancur Empat Sungai)

Tambahkan air mancur ini ke dalam daftar banyak mahakarya Romawi yang dirancang oleh Bernini. Seniman itu ditugaskan oleh Paus Innocent X, yang istana keluarganya menghadap ke Piazza Navona yang populer, tempat berdiri air mancur. Ini adalah struktur yang berbeda, berbeda dari air mancur lainnya, yang menampilkan obelisk Mesir besar di tengahnya, yang dimaksudkan untuk melambangkan kekuatan dan prestise kepausan. Di sekeliling obelisk terdapat dewa-dewa dari empat sungai besar di empat benua yang dikenali dalam peta Renaisans pada saat pembangunannya pada 1651: Sungai Nil di Afrika; Sungai Danube di Eropa; Sungai Gangga di Asia; dan Rio de la Plata di Amerika Selatan. Hewan dan tumbuhan dari setiap negara mengelilingi para dewa, dan air mengalir di sekitar mereka. Fakta menarik: jika air mancur ini terdengar asing, Anda mungkin pernah membaca deskripsi di Dan Brown’s Angels & Demons, yang menampilkannya sebagai TKP terkemuka!

Italy Perfect memiliki beberapa apartemen indah di dekatnya: Pasquino, Landini dan Cavaliere di palazzo yang sama, juga Romulus dan Viola.

Air Mancur Triton dan Air Mancur Triton

Tidak, itu bukan salah ketik – ada dua air mancur di Roma yang menampilkan Triton, dewa laut. Jika Anda berjalan di antara mereka, Anda akan menikmati bagian indah dari jantung kota Roma. Air Mancur Triton, seperti Air Mancur Empat Sungai yang disebutkan sebelumnya, ditugaskan oleh seorang paus dan dirancang oleh Bernini. Paus Urbanus VIII menginginkan air mancur yang dirancang untuk Piazza Barberini, di dekat pintu masuk ke Palazzo Barberini, yang juga dibantu oleh Bernini untuk dirancang dan dibangun untuk keluarga paus. Air mancur ini penting karena merupakan yang pertama menjembatani gagasan air mancur sipil – yang menyediakan air bagi penduduk Roma – dengan gagasan air mancur pahatan, yang hingga saat ini, telah dipesan untuk taman pribadi di tempat tinggal dan istana. Air Mancur Triton adalah pahatan, tetapi masih menyediakan air minum bersih untuk umum ketika selesai dibangun pada tahun 1643. Bernini memilih triton untuk air mancur karena bagian dari Metamorfosis Ovid, untuk merujuk pada kontrol seperti dewa atas air.

The Fountain of the Triton, sementara itu, terletak di Piazza Bocca della Verità dan selesai pada tahun 1715. Ia menampilkan dua Triton yang menopang cangkang besar, dari mana air mengalir. Piazza ini memiliki lebih banyak rekomendasi dengan Mulut Kebenaran, Arch of Janus empat sisi kuno yang tidak biasa dan dua kuil kuno kecil yang indah.

Air Mancur Facchino

Bagaimana jika kami memberi tahu Anda bahwa ada “patung berbicara” di antara air mancur di Roma? Kami tidak akan berbohong, tapi mungkin itu bukan yang Anda pikirkan. Ada enam “patung berbicara” di seluruh Roma yang menyelenggarakan wacana publik melalui poster pada abad ke-14 dan ke-15. Il Facchino (The Porter) berbeda dari yang lain hanya karena diciptakan kemudian – pada tahun 1580. Ini menggambarkan seorang pria yang merupakan pembawa air – seseorang yang mencari nafkah dengan membawa air tawar ke rumah orang. Dianggap sebagai pria tertentu – Abbondio Rizio – yang agak terkenal karena kekuatan dan kecakapan minumnya. Lebih lanjut tentang Patung-patung Berbicara dan Kongres Akal.

Jadi, apa pendapat Anda tentang daftar air mancur terbaik kami di Roma? Apakah kami melewatkan yang ingin Anda lihat?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *